Untuk Umat Islam, Foto Prewedding Itu Boleh Apa Tidak Sih?

Foto Prewedding

Foto Prewedding

Untuk Umat Islam, Foto Prewedding Itu Boleh Apa Tidak Sih?

Belakangan ini Foto Prewedding menjadi event favorite bagi para pasangan yang akan menikah. Nah pertanyaannya adalah apakah Foto Prewedding itu halal bagi umat islam? pertanyaan semacam ini menjadi hal tanda tanya besar para umat islam. Seperti yang diketahui bahwa dalam ajaran islam laki- laki dan perempuan dilarang untuk saling bersentuhan terutama bagi mereka yang bukan mukhrimnya. Nah, lantas bagimana dengan Foto Prewedding? Sebelum itu, mari kita telusuri lebih jauh mengenai Foto Prewedding itu sendiri. Masalahnya adalah bagaimana proses Foto Prewedding itu berlangsung?

Foto Prewedding

Baca juga:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Ada banyak cara untuk berpose saat berfoto, tinggal pose seperti apakah yang kamu pakai untuk Foto Prewedding itu? Sebenarnya untuk memperoleh foto yang indah, tak perlu kedua pasangan untuk bersentuhan. Bukankah yang terpenting adalah cerita dari foto tersebut? Sebenarnya hukum Foto Prewedding itu sendiri tergantung pada seperti apa pose yang anda ambil dalam hal ini. Jika foto dengan berpose saling bersentuhan dengan pasangan nya maka itu hukumnya haram karena memang pasangan tersebut belum resmi menikah  di hadapan Allah. Namun berbeda cerita jika Foto Prewedding yang dilakukan tanpa bersentuhan. Berikut ini adalah contoh Foto Prewedding yang halal.

Perhatikan gambar berikut ini :

Foto Prewedding

dalam gambar tersebut nampak Foto Prewedding yang halal dimana kedua pasang calon pengantin sama sekali tidak bersentuhan. Meski demikian tetap romantis bukan? Dengan memilih pose Foto Prewedding yang tepat tanpa bersentuhan maka hukumnya halal. Namun jika pasangan calon pengantin bersentuhan dalam hal ini berarti mereka bersentuhan sebelum sah menjadi pasangan suami istri di mata Allah, maka hukumnya adalah haram. Nah, admin juga memberikan beberapa contoh lainnya terkait pose foto yang bisa dilakukan sebagai alternatif saat prewedding, misalkan pada foto berikut ini.

Foto Prewedding

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar Pare

dalam foto tersebut nampak kedua pasangan melakukan sesi pemotretan tanpa adanya sentuhan satu sama lain, namun tetap tampak romantis karena keduanya menggunakan kaleng untuk alternatif komunikasi, wah.. kreatif juga kan? dengan cara ini maka pasangan tersebut telah mencegah adanya dosa sebelum pernikahan terjadi. Bukankah haram hukumnya bagi seorang muslim dan muslimah bersentuhan sebelum menjadi mukhrimnya? Jika tak ingin memakai gaya pemotretan di atas, kalian bisa mencoba gaya yang satu ini.

Foto Prewedding

tak ada kaleng, papan kecil pun jadi. Keduanya seolah berkomunikasi dengan papan tanpa harus saling bersentuhan satu sama lain, hal ini adalah untuk menghindari dosa sebelum menikah. Ada alternatif lain? tentu masih ada, kalian bisa melakukan Foto Prewedding di sebuah tempat yang sama dengan pasangan kalian namun tetap lakukan tanpa bersentuhan, misalkan saja seperti Foto Prewedding Dude Harlino dan Anisa Subandono ini, duh.. romantisnya..

Foto Prewedding

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Sebenarnya ada alternatif lainnya loh.. yaitu dengan cara berfoto sendiri- sendiri antara pengantin satu dengan pasangannya, baru kemudian di edit dengan menggunakan photoshop agar nampak menjadi foto yang satu dan indah. Eh tapi jangan salah.. meskipun editan, namun foto ini cukup bercerita dan unik loh..  Lihat saja beberapa contoh pose foto berikut ini yang dapat menyatu seperti seolah berfoto di tempat yang sama.

Foto Prewedding

Foto Prewedding seperti ini saat ini sedang banyak peminatnya lho, selain islami dan halal, dengan foto yang di edit sedemikian rupa maka akan membuat Foto Prewedding anda unik dan berbeda dari yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Foto Prewedding