Tips untuk Kehamilan yang Sehat

Kehamilan
Tips Ibu Hamil

1. Tetap Sehat Saat Kehamilan

Jika Anda berpikir untuk hamil – Anda mungkin tahu beberapa hal mendasar tentang merawat diri dan bayi Anda. Jangan merokok. Jangan minum. Istirahatlah. Berikut adalah beberapa tips, mulai dari mengonsumsi vitamin hingga apa yang harus dilakukan dengan makanan kucing, yang bisa membantu memastikan kehamilan yang aman dan sehat.
2. Ambil Vitamin Prenatal

Bahkan saat Anda masih mencoba untuk hamil, sangat pintar untuk mulai mengkonsumsi vitamin prenatal. Tali saraf bayi Anda, berkembang dalam bulan pertama kehamilan, jadi penting Anda mendapatkan nutrisi penting, seperti asam folat, kalsium, dan zat besi, sejak awal.

Vitamin prenatal tersedia di loket di sebagian besar toko obat, atau Anda bisa mendapatkannya dengan resep dari dokter Anda. Jika mengambilnya membuat Anda merasa mual, cobalah meminumnya di malam hari atau dengan camilan ringan. Mengunyah permen karet atau mengisap permen keras sesudahnya bisa membantu juga.

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare
3. Olahraga

Tetap aktif adalah suatu keharusan bagi kebanyakan ibu. Olahraga teratur akan membantu Anda mengontrol berat badan, memperbaiki sirkulasi, meningkatkan mood, dan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Plus, masuk ke kebiasaan berolahraga sekarang akan membantu Anda memberi contoh yang baik untuk anak Anda setelah dia lahir.

Pilates, yoga, berenang, dan berjalan kaki adalah aktivitas yang luar biasa bagi kebanyakan wanita hamil, tapi pastikan untuk memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter sebelum memulai program olahraga. Bertujuan berolahraga 30 menit setiap hari dalam seminggu. Dengarkan tubuh Anda, dan jangan berlebihan.
4.Rencana Kelahiran

Bertekad untuk memiliki doula? Menghitung epidural itu? Tuliskan keinginan Anda dan berikan salinannya kepada semua orang yang terlibat dengan pengiriman. Menurut American Pregnancy Association, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menulis rencana kelahiran Anda:
– Siapa yang Anda inginkan hadir, termasuk anak-anak atau saudara kandung bayi- Prosedur yang ingin Anda hindari- Posisi apa yang Anda inginkan untuk persalinan dan persalinan- Pakaian khusus yang ingin Anda kenakan- Apakah Anda menginginkan musik atau titik fokus khusus?- Apakah Anda ingin obat sakit, dan apa- Apa yang harus dilakukan jika komplikasi timbul

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare
5. Bacaan wanita hamil

Mendidik Diri SendiriSekalipun ini bukan bayi pertama Anda, menghadiri persalinan akan membantu Anda merasa lebih siap untuk melahirkan. Anda tidak hanya akan memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang persalinan dan perawatan bayi, namun Anda dapat mengajukan pertanyaan spesifik dan menyuarakan keprihatinan apapun. Anda juga akan lebih mengenal fasilitas dan stafnya.

Sekarang juga saat yang tepat untuk memilah riwayat kesehatan keluarga Anda. Bicaralah dengan dokter Anda tentang masalah kehamilan di masa lalu, dan laporkan adanya kejadian cacat lahir pada keluarga.

Baca juga:Belajar Bahasa Arab
6. Praktekkan kegel

Kegels memperkuat otot dasar panggul, yang mendukung kandung kemih, perut, dan rahim Anda. Selesai dengan benar, latihan sederhana ini dapat membantu pengiriman Anda lebih mudah dan mencegah masalah nantinya dengan inkontinensia. Bagian yang terbaik: Tidak ada yang tahu bahwa Anda melakukannya, jadi Anda bisa melatih kegel di mobil, saat Anda duduk di meja kerja, atau bahkan mengantre di toko bahan makanan. Inilah cara melakukannya dengan benar:
– Berlatih meremas seolah-olah Anda menghentikan aliran urine saat Anda menggunakan kamar mandi.- Tahan selama tiga detik, lalu rileks selama tiga detik.- Ulangi 10 kali.

Baca juga:Kehamilan-Wikipedia
7.Ubah Up Chore

Bahkan tugas sehari-hari seperti menggosok kamar mandi atau membersihkan setelah hewan peliharaan bisa menjadi berisiko saat Anda sedang hamil. Paparan bahan kimia beracun, mengangkat benda berat, atau bersentuhan dengan bakteri dapat membahayakan Anda dan bayi Anda. Berikut adalah beberapa hal untuk (hore!) Lepas landas to-do-list Anda:
– Angkat berat- Panjat tunggang atau tangga- Mengubah sampah kucing (untuk menghindari toxoplasmosis, penyakit yang disebabkan oleh parasit yang dapat dibawa oleh kucing)- Menggunakan bahan kimia yang keras- Berdiri dalam jangka waktu yang lama, terutama di dekat kompor panas

Juga, kenakan sarung tangan jika Anda bekerja di halaman di mana kucing berada, dan bersihkan tangan Anda dengan seksama setelah menangani daging mentah.

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare